Jewish Women: Being Present, Bringing Change

Kami dengan hormat mengundang Anda ke putaran pembicaraan pada hari Selasa, 17 Desember 2019 pukul 7 malam. Lokasi: Hotel Myer, Metzer Strasse 26, 10405 Berlin-Prenzlauer Berg

dengan: Rabbinerin Barbara Borts (Newcastle upon Tyne), Eleonore Lappin-Eppel (Wina), Ana Lebl (Split), Dragana Stojanovi (Belgrade)

Moderasi: Tanja Berg dan Lara Dmmig (Berlin)

Acara ini akan diadakan dalam bahasa Inggris.

Kami dengan hangat menyambut semua wanita dan pria yang tertarik!

– Tiket masuk gratis –

Setelah itu ada kemungkinan untuk berbicara satu sama lain sambil minum segelas anggur atau air.

Silakan mendaftar sebelum 16 Desember 2019 di bet.debora@gmail.com

Pada bulan September 2019 konferensi Bet Debora ke-9 berlangsung di Beograd (Serbia), yang didedikasikan untuk topik Wanita Yahudi: Hadir, Membawa Perubahan didedikasikan. Bet Debora dan Haver Srbija mengaturnya bersama. Haver Srbija adalah organisasi Yahudi nirlaba yang mempromosikan masyarakat pluralistik dan inklusif dengan program pendidikannya dan bekerja melawan prasangka, diskriminasi, anti-Semitisme, dan xenofobia. Dalam putaran pembicaraan kami, di mana kami telah mengundang pembicara dan penyelenggara konferensi, kami ingin bertukar pikiran tentang topik yang menarik, debat dan pertemuan yang menarik.

Dragana Stojanovic milik tim Haver Srbija. Dia akan mempresentasikan karya organisasi dan berbicara tentang dorongan yang diberikan konferensi untuk kehidupan Yahudi di Serbia.

Rabbiner Barbara Borts berbicara tentang reaksi terhadap suara perempuan di sinagoga di abad ke-21

Eleonore Lappin-Eppel akan menyajikan biografi feminis Israel dan aktivis perdamaian Alice Shalvi (lahir 1926 di Essen), yang telah mendukung karya Bet Debora selama bertahun-tahun.

Ana Lebl akan memberi penghormatan kepada karya penulis dan aktivis eni Lebl.

***

Rabi Barbara Borts telah melayani mimbar di Inggris, Amerika Serikat dan Kanada. Dia adalah peneliti kehormatan dalam antropologi di Universitas Durham dan peneliti dari Leo Baeck College, serta BaalatTefilah setengah lengkap melalui EAJL. Dia telah menulis banyak artikel dan makalah, baru-baru ini meneliti orang Yahudi dan Natal, peran rabi, dan teka-teki suara perempuan dalam Yudaisme. Dia adalah co-editor, dengan Rabi Elizabeth Tikvah Sarah, dari Rabi Wanita di Mimbar: Kumpulan Khotbah. Karya PhD-nya adalah tentang Yudaisme Anglo-Reformasi melalui lensa musiknya.

Eleonore Lappin-Eppel adalah seorang sejarawan di Institut Studi Budaya dan Sejarah Teater dari Akademi Ilmu Pengetahuan Austria. Dia adalah salah satu pendiri komunitas liberal Yahudi Or Chadasch di Wina, ketua Dana Israel Baru di Austria dan sejak 2015 anggota dewan Bet Debora eV

Ana Lebl meraih gelar BA dalam Arkeologi Timur Dekat dari Universitas Beograd (Serbia) dan MLitt dari Universitas St Andrews (Skotlandia, Inggris) dalam Arkeologi Maritim. Dia tinggal di Split, Kroasia dengan seorang suami dan dua anak perempuan. Ana telah menjadi Presiden Komunitas Yahudi Split. Sebagai seorang sukarelawan Yahudi dan pemimpin awam, ia mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk mengorganisir acara, program, dan seminar budaya, agama dan pendidikan. Ana juga mempromosikan dialog antaragama dan antarbudaya di kotanya.

Dragana Stojanovi bekerja di bidang studi budaya dan teori media, meneliti cara media memengaruhi realitas dan proses budaya sehari-hari, serta gagasan kita tentang sejarah, kontemporer, dan masa depan. Minat khususnya melibatkan studi memori, studi gender, studi (pasca)feminisme, studi posthuman, studi budaya tradisional dan sejenisnya. Saat ini dia bekerja sebagai Asisten Profesor untuk studi budaya dan teori seni dan media di Departemen Media dan Komunikasi di Beograd. Dia juga aktif dalam komunitas Yahudi Serbia, bekerja dengan organisasi Haver Serbia sebagai konsultan proyek pendidikan dan fasilitator program.

Tanja Berg adalah seorang ilmuwan politik dan telah bekerja di antarmuka antara pendidikan politik dan penelitian selama bertahun-tahun. Fokusnya adalah pada pengembangan demokrasi, gender dan keragaman. Dia berada di dewan direksi Bet Debora.

Lara Dammig mempelajari ilmu perpustakaan dan manajemen organisasi budaya dan nirlaba dan bekerja untuk organisasi Yahudi di Berlin. Dia adalah salah satu pendiri Bet Debora.

Koneksi lalu lintas: dari stasiun S-Bahn Alexanderplatz atau Prenzlauer Allee dengan trem M2 ke Prenzlauer Allee di sudut Metzer Straße atau dengan U2 ke Senefelderplatz

Acara ini disponsori oleh Senat Departemen Kesehatan, Keperawatan dan Kesempatan yang Sama – Kantor Kesempatan yang Sama.

Dicari donasi buku!

Haver Srbija ingin membangun perpustakaan. Kami mencari buku dalam bahasa Inggris tentang sejarah, budaya atau tradisi Yahudi. Jika Anda ingin menyumbangkan buku, silakan hubungi kami melalui email bet.debora@gmail.com atau cukup bawa buku ke acara tersebut.

Author: Owen Dunn